Launching Teras Teras Pintar: Memberikan Layanan Dan Sensasi Baru dalam Membaca
  • 17 Desember 2016
  • Administrator
  • berita

Sukabumi, perpustakaan, ummi.ac.id - Rabu (7/12/16), Bagi mahasiswa membaca adalah suatu kegiatan yang sering dilakukan. Tentu perpustakaan merupakan tempat favorit untuk membaca. Begitu juga dengan mahasiswa UMMI. Dari pantauan admin, kini perpustakaan UMMI yang memiliki dua lantai itu sangat dipadati oleh mahasiswa untuk kegiatan membaca dan belajar.

Hal ini juga yang mendorong kepala perpustakaan UMMI, Yanti Sundari, S.Sos untuk menambah ruang baca. Melalui inovasinya kini perpustakaan UMMI memiliki Teras Pintar yang baru saja di resmikan oleh Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Teras Pintar sendiri merupakan sebuah ruang baca dengan desain lebih semi outdor. Di Teras Pintar ini memiliki fasilitas sarana belajar serta diskusi, koleksi e-book yang juga dapat diputar dengan infokus, terdapat juga Palestine Corner yang merupakan hasil kerjasama perpustakaan UMMI dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang MoU-nya telah disepakati pada Senin (28/11 /16) lalu, terdapat display buku terbaru, layanan terbitan berkala (Majalah dan Koran), dan terakses area wifi.

Selai itu, perpustakaan UMMI yang menjadi pustakawan berprestasi juara 3 tingkat Jawa Barat pada tahun 2016 dan berhasil mengantarkan Yanti Sundari, S.Sos menjadi pemenang indonesia Academic Librarian Award ini memiliki beberapa layanan unik antaranya, Layanan pojok relaksasi.

Dalam Pojok Relaksasi ini memberikan sensasi baru terhadap suasana perpustakaan, dimana pengunjung dapat menikmati teh gratis pada hari selasa dan kopi gratis pada hari jum'at dari jam 08.00-10.00 diiringi alunan musik instrumen. Menikmati baca buku sambil minum teh/kopi dilengkapi dengan musik akan menjadi kesan tersendiri ketika berada di pojok relaksasi. Pojok Relaksasi hadir sebagai layanan prima perpustakaan UMMI.

Selain itu layanan perpustakaan UMMI lainya ada layanan sirkulasi, layanan referensi, layanan karya ilmiah, layanan peningkatan minat baca, layanan terbitan berkala, layanan e-journal, layanan teknologi informasi, layanan informasi perpustakaan, dan forum diskusi.   

Sebagai info tambahan perpustakaan UMMI ini buka dari pukul 08.00 – 17.00 untuk Senin sampai Jum’at dan 08.00-16.00 untuk hari Sabtu.

Konten Terkait :

Komentar :