ANALISIS AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN CAMPURAN BERBASIS DARING (MELALUI APLIKASI WHATSAPP) DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS 4 SDN PAKUJAJAR CBM

Patimah, Siti and Lyesmaya, Dyah and Maula, Luthfi Hamdani (2020) ANALISIS AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN CAMPURAN BERBASIS DARING (MELALUI APLIKASI WHATSAPP) DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS 4 SDN PAKUJAJAR CBM. JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar), 5 (2). pp. 98-105. ISSN 2622-5123

[img] Text
3679

Download (25kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis aktivitas pembelajaran matematika pada materi pecahan campuran berbasis daring (melalui aplikasi WhatsApp) di masa Pandemic Covid-19 pada siswa kelas 4 SDN Pakujajar CBM. Jenis penelitian menggunakan kualitatif deskripstif, karena dalam mengkaji permasalahan, penulis tidak membuktikan ataupun menolak hipotesis yang dibuat sebelum penulisan tetapi dalam mengolah data dan menganalisis suatu masalah secara non numerik, metode pengambilan data menggunakan pedoman wawancara, lembar observasi dan dokumentasi dalam melihat aktivitas pembelajaran matematika selama masa Pandemic Covid-19. Hasil penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana perencanaan aktivitas pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian aktivitas pembelajaran selama masa Pandemic Covid-19.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitatif; Matematika; Pandemic Covid-19; Pecahan Campuran.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 26 Jul 2021 07:34
Last Modified: 26 Jul 2021 07:34
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/1796

Actions (login required)

View Item View Item