PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS AKSARA SUNDA MELALUI PENERAPAN MEDIA DARING (APLIKASI PASUNDAN) PADA SISWA SEKOLAH DASAR

Hardiani, Tressa Siti (2020) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS AKSARA SUNDA MELALUI PENERAPAN MEDIA DARING (APLIKASI PASUNDAN) PADA SISWA SEKOLAH DASAR. JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar), 5 (2). pp. 112-122. ISSN 2622-5123

[img] Text
3671

Download (25kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan menulis siswa SDN Pakujajar CBM Kota Sukabumi. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu dengan pendekatan PTK ( Penelitian Tindakan Kelas). Penelitan ini dilakukan pada Peserta Didik SDN Pakujajar Kota Sukabumi. Media yang digunakan yaitu menggunakan Media Daring (Aplikasi Pasundan). Hasil yang didapatkan dengan menggunakan media daring (aplikasi pasundan) tingkat menulis siswa kelas V.3 SDN Pakujajar CBM Kota Sukabumi sangat meningkat. Dalam menulis aksara sunda siswa pada siklus I menyatakan bahwa hasilnya 31,43% dan pada siklus II meningkat menjadi 82,86%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Pasundan:pembelajaran Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 26 Jul 2021 02:17
Last Modified: 26 Jul 2021 02:17
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/1791

Actions (login required)

View Item View Item