Mutiara, Shinta (2017) Pembelajaran Gerak Dan Lagu Dalam Meningkatkan Kompetensi Early Math Anak Usia Dini. Utile : Jurnal Kependidikan, III (I). pp. 60-69. ISSN 2460-2086
|
Image
Cover.jpg Download (909kB) | Preview |
|
Text
8. Pembelajaran Gerak Dan Lagu Dalam Meningkatkan Kompetensi Early Math Anak Usia Dini.docx Download (55kB) |
Abstract
Matematika berperan penting dalam kehidupan, oleh karena itu sejak usia dini harus mempelajari matematika guna memecahkan masalah sehari-hari. Saat ini matematika menjadi salah satu hal kontroversi di dunia pendidikan anak usia dini karena ada pendapat yang mengatakan bahwa anak usia dini tidak diperbolehkan untuk diajarkan sebab hal tersebut merupakan pemaksaan dan anak belum siap menerima calistung, fenomena yang muncul adalah metode yang tidak tepat bagi anak usia dini. Keberhasilan dalam pembelajaran matematika permulaan di pendidikan anak usia dini tidak luput dari metode yang tepat yang digunakan oleh guru sesuai dengan perkembangan anak usia dini. Pembelajaran gerak dan lagu menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kompetensi early math pada anak usia dini. Dari latar belakang diatas, maka aspek-aspek yang akan dijelaskan dalam artikel ini adalah kompetensi early math dan cakupannya, pembelajaran gerak dan lagu serta hubungan keduanya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran gerak dan lagu, kompetensi early math, Anak Usia Dini. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Perpus ID UMMI |
Date Deposited: | 06 Sep 2017 04:09 |
Last Modified: | 06 Sep 2017 04:09 |
URI: | http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/128 |
Actions (login required)
View Item |