ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY.A DENGAN GANGGUAN NYERI AKIBAT HIPERTENSI DI RUANG H. M MURAZ LANTAI 4 RSUD R. SYAMSUDIN, SH. KOTA SUKABUMI

Susilawati, Susilawati (2019) ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY.A DENGAN GANGGUAN NYERI AKIBAT HIPERTENSI DI RUANG H. M MURAZ LANTAI 4 RSUD R. SYAMSUDIN, SH. KOTA SUKABUMI. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (11kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (58kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (15kB)

Abstract

Latar belakang penyusunan karya tulis ilmiah ini karena tingginya angka kematian akibat penyakit hipertensi dimana penyakit hipertensi dapat menyebabkan penyakit komplikasi jika tidak di tanggulangi. Peran perawat sebagai pendidik memberikan informasi tentang penyakitnya dan cara pencegahannya. Tujuan dari karya tulis ilmiah ini adalah untuk menmggambarkan hasil penerapan proses keperawatan pada pasien yang menjalani perawatan akibat penyakit hipertensi.) Hipertensi dapat di definisikan sebagai tekanan darah tinggi dimana tekanan sistoliknya di atas 140 mmHg dan diastoli di atas 90 mmHg. Keluhan utama pada penyakit hipertensi adalah nyeri kepala. Masalah yang di temukan pada Ny.A adalah nyeri kepala , perubahan nutrisi kurang dari kebutuhan, dan kurangnya pengetahuan tentang penyakit. Perencanaan di lakukan sesuai diagnosa yang di temukan .Hasil evaluasi pada Ny.A terdapat 3 masalah dan masalah teratasi semua Ny.A sudah tidak nyeri kepala ,tidak mual dan mengetahui tentang penyakitnya serta cara pencegahannya. Pada kasus ini adanya kesenjangan antar terjadi karena setiap manusia mempunyai respon yang berbeda sesuai kondisi dan situasi sehingga kemungkinan masalah keperawatan dapat muncul pada seseorang tetapi tidak muncul pada orang lain. Rekomendasi bagi klien di harapkan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, mengatur pola makan.agar tidak terjadi penyakit penyakit komplikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Keperawatan
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:47
Last Modified: 21 Jun 2019 07:54
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/931

Actions (login required)

View Item View Item