Pengaruh Kualitas Produk dan Service Recovery Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Kartu IM3 Pada PT. Indosat, Tbk Sales Area Sukabumi

Setiawan, Ratna Indira and Ramdan, Asep. M and Sunarya, Erry (2016) Pengaruh Kualitas Produk dan Service Recovery Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Kartu IM3 Pada PT. Indosat, Tbk Sales Area Sukabumi. In: Prosiding Program Studi Administrasi Bisnis, Mei 2016, Sukabumi.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengaruh Kualitas Produk dan Service Recovery Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Kartu IM3 Pada PT. Indosat, Tbk Sales Area Sukabumi.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

PT. Indosat, Tbk Sales Area Sukabumi adalah sebuah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi untuk jasa seluler. Salah satu produknya adalah kartu IM3.Permasalahan yang dihadapi adalah ketidakpuasan yang dirasakan oleh pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (variabel X1) dan service recovery (variabel X2) terhadap kepuasan pelanggan (variabel Y).Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode asosiatif.Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, angket, dokumentasi dan studi kepustakaan.Teknik analisa data mulai dari penyusunan data, tabulasi data hingga tahap pengujian. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisa menunjukan bahwa analisis korelasi product moment dihasilkan sebesar 0,677.Adapun koefisien regresi untuk kualitas produk sebesar 0,289 lebih kecil daripada koefisien regresi untuk service recovery sebesar 0,402. Koefesien determinasinya 45,8 % dan 54,2 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 47,729 > 3,08 sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan service recovery terhadap kepuasan pelanggan.Berdasarkan hasil tersebut, maka perusahaan harus meningkatkan kualitas produk dan service recovery agar kepuasan pelanggan pun lebih meningkat.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Service Recovery, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 02 May 2017 03:35
Last Modified: 02 May 2017 03:35
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item