PENGGUNAAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA

Maskiah, Maski (2018) PENGGUNAAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Pembimbing.pdf

Download (544kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan apakah model pembelajaran penemuan terbimbing berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Model pembelajaran penemuan terbimbing merupakan suatu model dimana guru menjadi fasilitator dan pengarah, sedangkan siswa aktif melakukan kegiatan sesuai dengan prosedur dan langkah kerja untuk mengembangkan rasa ingin tahu. Kemampuan berpikir kreatif merupakan salah satu cara untuk menyelesaikan soal secara lancar (fluency), luwes (flexibility), keaslian (originality), dan memperinci (elaboration). Penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian posttest-only control group desain. Dimana populasi merupakan seluruh siswa kelas VII SMPN 8 Kota Sukabumi, dan sampel pada penelitian ini adalah kelas eksperimen VII A dan kelas kontrol VII B. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa kemampuan berpikir kreatif dengan menggunakan model penemuan terbimbing lebih baik dibanding kemampuan berpikir kreatif dengan menggunakan model pembelajaran langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penemuan terbimbing, berpikir kreatif.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 29 Nov 2018 04:20
Last Modified: 29 Nov 2018 04:20
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/593

Actions (login required)

View Item View Item