PENGARUH APVABEL (APLIKASI CANVA PEMBELAJARAN) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMPN 2 CICURUG

Yusup, Abduloh and Maharani, Isma Nastiti and Rahmat, Dadan (2024) PENGARUH APVABEL (APLIKASI CANVA PEMBELAJARAN) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMPN 2 CICURUG. utile: Jurnal Kependidikan, 10 (1). pp. 62-73. ISSN 2599-1124

[img] Text
2660

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh apvabel (aplikasi canva pembelajaran) dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII di SMPN 2 Cicurug. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) Model John Elliott. Melalui 3 Siklus Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan refleksi. Partisipan penelitian adalah siswa kelas VII-B yang berjumlah 29 siswa. Alat pengumpulan data menggunakan Tes dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukan nilai hasil belajar siswa pada kegiatan pra siklus memperoleh persentase rata-rata 31,03% dengan kategori rendah, pada siklus I memperoleh persentase rata-rata 37,93% dengan kategori rendah, kemudian pada siklus II memperoleh peresentase rata-rata 58,62% dengan kategori sedang, dan dilanjutkan pada siklus III memperoleh peresentase rata-rata 79,31% dengan kategori baik. Data tersebut menunjukan bahwa pengaruh penggunaan media Aplikasi Canva dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas VII di SMPN 2 Cicurug tahun ajaran 2023/2024.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: media aplikasi canva, hasil belajar TIK, sekolah menengah pertama
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 16 Jan 2025 06:51
Last Modified: 16 Jan 2025 06:51
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/3942

Actions (login required)

View Item View Item