PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK PUPUK PADA CV. KUJANG MUDA PERKASA KABUPATEN SUKABUMI

Kodir, Abdul (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK PUPUK PADA CV. KUJANG MUDA PERKASA KABUPATEN SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img]
Preview
Text (Cover)
1 Cover.pdf - Cover Image

Download (20kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I jadwal penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (92kB) | Preview

Abstract

CV. Kujang Muda Perkasa Kabupaten Sukabumi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi pupuk. Permasalahan yang dihadapi yaitu mengenai kepuasan konsumen CV. Kujang Muda Perkasa Kabupaten Sukabumi, yang tidak sesuai dengan harapan perusahaan. Masalah tersebut disebabkan oleh kualitas produk, dan harga yang kurang baik dan tidak sesuai dengan harapan konsumen. Maka tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas produk CV. Kujang Muda Perkasa Kabupaten Sukabumi, mengetahui berjalannya system harga pada CV. Kujang Muda Perkasa Kabupaten Sukabumi, dan mengetahui besarnya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen CV. Kujang Muda Perkasa Kabupaten Sukabumi. Objek penelitian ini adalah kualitas produk (variabel X1), harga (variabel X2) dan kepuasan konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan asosiatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, studi kepustakaan dan dokumentasi. Sedangkan Teknik analisis data menggunakan koefisien korelasi ganda koefisien determinasi untuk mengetahui besar pengaruh, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis F. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisis menunjukan bahwa analisis korelasi product moment person dihasilkan sebesar 0,725. Adapun pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,632 lebih kecil dari pada pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,673. Koefisien determinasinya 52,6% dan pengaruh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 47,4%. Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 16,644 > 3,32 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil tersebut maka perusahaan harus lebih memperhatikan dalam aspek kualitas produk dan harga supaya kepuasan konsumen lebih baik. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Bisnis
Depositing User: Sukmanugraha Irfan
Date Deposited: 21 Feb 2017 09:14
Last Modified: 21 Feb 2017 09:42
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/39

Actions (login required)

View Item View Item