FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KONSUMSI IKAN NILA PADA RUMAH TANGGA PETANI DI KECAMATAN SUKARAJA KABUPATEN SUKABUMI

Aini, Fadilla (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KONSUMSI IKAN NILA PADA RUMAH TANGGA PETANI DI KECAMATAN SUKARAJA KABUPATEN SUKABUMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

[img]
Preview
Image
COVER.jpg

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan Pembimbing.jpg

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.jpg

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

FADILLA AINI. 2018. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Tingkat Konsumsi Ikan Nila Pada Rumah Tangga Petani di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Dibimbing oleh Endang Tri Astutiningsih dan Reny Sukmawani. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi tingkat konsumsi ikan nila pada rumah tangga petani di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Metode yang digunakan yaitu metode survei dengan teknik sampling simple random sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode ekonometrika dalam bentuk sistem persamaan regresi linear berganda. Variabel bebas pada penelitian ini adalah pendapatan, tingkat pendidikan dan jumlah anggota keluarga sedangkan variabel terikatnya yaitu tingkat konsumsi ikan nila. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama pendapatan, tingkat pendidikan dan jumlah anggota keluarga berpengaruh nyata terhadap tingkat konsumsi ikan nila pada rumah tangga petani di Kecamatan Sukaraja. Sedangkan hasil uji parsial menunjukkan bahwa pendapatan dan tingkat pendidikan berpengaruh nyata terhadap tingkat konsumsi ikan nila pada rumah tangga petani di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Sehingga perlu adanya penelitian lebih lanjut yang ditinjau dari selera konsumen, pola makan, jarak tempuh ke tempat pembelian ikan serta sumber protein lain yang dikonsumsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat konsumsi, ikan nila, regresi linear berganda
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 25 Jul 2018 05:00
Last Modified: 25 Jul 2018 05:00
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/333

Actions (login required)

View Item View Item