Pembelajaran Gerak Dan Lagu Dalam Meningkatkan Kompetensi Early Math Anak Usia Dini

Mutiara, Shinta (2017) Pembelajaran Gerak Dan Lagu Dalam Meningkatkan Kompetensi Early Math Anak Usia Dini. Utile : Jurnal Kependidikan, III (I). pp. 60-69. ISSN 2460-2086

[img]
Preview
Image
Cover.jpg

Download (909kB) | Preview
[img] Text
8. Pembelajaran Gerak Dan Lagu Dalam Meningkatkan Kompetensi Early Math Anak Usia Dini.docx

Download (55kB)

Abstract

Matematika berperan penting dalam kehidupan, oleh karena itu sejak usia dini harus mempelajari matematika guna memecahkan masalah sehari-hari. Saat ini matematika menjadi salah satu hal kontroversi di dunia pendidikan anak usia dini karena ada pendapat yang mengatakan bahwa anak usia dini tidak diperbolehkan untuk diajarkan sebab hal tersebut merupakan pemaksaan dan anak belum siap menerima calistung, fenomena yang muncul adalah metode yang tidak tepat bagi anak usia dini. Keberhasilan dalam pembelajaran matematika permulaan di pendidikan anak usia dini tidak luput dari metode yang tepat yang digunakan oleh guru sesuai dengan perkembangan anak usia dini. Pembelajaran gerak dan lagu menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kompetensi early math pada anak usia dini. Dari latar belakang diatas, maka aspek-aspek yang akan dijelaskan dalam artikel ini adalah kompetensi early math dan cakupannya, pembelajaran gerak dan lagu serta hubungan keduanya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran gerak dan lagu, kompetensi early math, Anak Usia Dini.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus ID UMMI
Date Deposited: 06 Sep 2017 04:09
Last Modified: 06 Sep 2017 04:09
URI: http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item View Item